Rabu, 13 September 2017

Novel Baswedan Belum Bisa Kembali ke Tanah Air

Jakarta (Lampost.co) -- Mata kanan penyidik KPK Novel Baswedan mulai membaik. Namun, penyidik senior KPK itu belum bisa kembali ke Indonesia karena masih harus menjalani perawatan dan operasi lanjutan untuk menyembuhkan total matanya yang terkena air keras.

"Pertumbuhan jaringan yang ditempel harus diamati, setelah itu baru lah akan dilakukan operasi tahap kedua," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu 13 September 2017.
Febri mengatakan, pihaknya sangat berharap operasi lanjutan Novel berhasil. Novel diharapkan bisa segera kembali ke Indonesia.

"Kita berharap operasi tahap kedua berhasil, sehingga organ mata Novel bisa semakin pulih hari per hari," ujarnya.

Febri mengaku belum bisa memastikan kapan operasi Novel rampung. Dia hanya menjelaskan, sampai saat ini mata kanan Novel masih harus mendapat pemeriksaan rutin dari pihak dokter.

"Ada saran dokter pemeriksaan rutin. Kalau harus balik ke Indonesia kebutuhan pemeriksaan rutin tentu biaya akan besar dan ada resiko proses pengobatan mata," ucap Febri.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 usai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel mengalami kerusakan sehingga harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

Pascaoperasi besar, dokter menutup mata Novel selama dua bulan untuk menjalani operasi lanjutan. Setelah itu masih butuh sekitar tiga minggu lagi untuk masa pemulihan.

0 komentar:

Posting Komentar